Jumat, 08 Januari 2010

Diposting oleh anshary

Sekelompok grup band anak muda kreatif di jalur musik jazz bernama, "Groovology" kini bermetamorfosis menjadi sebuah bentuk baru, dengan nama baru, dan jenis musik yang berbeda dari yang pernah mereka mainkan sebelumnya.

Groovology seperti yang diungkapkan vokalisnya, Bibus di Jakarta, Kamis, terhitung mulai 2009 telah berubah nama menjadi "GRUVI". Personil sebelumnya yang berangotakan Ari Pramundito (gitar), Bibus (piano), Derry (dram), dan Tendra (bas), kemudian mengalami bongkar pasang dan tersusunlah formasi grup band "Gruvi" yang terdiri dari Ari (vokal, elektrik dan akustik gitar), Bibus (vokal dan vokal latar), Derry (dram dan perkusi), Tendra (bas dan vokal latar), serta Yudhistira (piano dan kibor).

Bibus, dalam konferensi pers mengungkapkan secara konsep musik, Groovlogy yang lahir pada 2002 sangat berbeda dengan Gruvi. Dulu mereka bermain di ranah jazz, sedangkan sekarang mereka lebih menawarkan musik light jazz dengan pendekatan pop yang kental dengan balutan "groove" sebagai dasarnya.

"Dulu musik kami dianggap berat untuk dinikmati oleh pendengar, sekarang kami mencoba musik yang lebih ringan, mudah dicerna, dan nge-pop," kata Bibus.

Album terbaru Gruvi akan diluncurkan di Jakarta, Jumat (30/1). BAri menjelaskan album ini berisi 12 lagu denan beberapa lagu andalan seperti "Masih Mencintaimu", "Palsu", dan "One Night Stand".

Grup band yang bernaung di bawah label Universal Music Indonesia ini menunjuk Satrio dan Jmono dari grup band pop urban, ALEXA sebagai Produser. Satrio mengungkapkan konsep album tersebut dikerjakan dalam waktu satu bulan dengan dasar musik pop Indonesia tahun 1990-an.

"Ini adalah tugas berat bagi Gruvi untuk mengenalkan musik kami yang baru, semoga album ini bisa diterima publik dengan baik. Kami juga sangat terbuka pada kritik membangun untuk album perdana kami ini," demikian Bibus.dbawah ini ada beberapa link downloadan buat lho yang suka lagu Gruvi
ku masih mencintaimu
abc cinta

3 komentar:

AZAI mengatakan...

kesah band kah ding?

Arief Rahman Heriansyah mengatakan...

band yang seru bangetz bila membacax,haha...Sukses selalu buatmu kawan!

Zian X-Fly mengatakan...

Aku hanyar ini mandangar ngaran band nangitu,,,,