Minggu, 19 Juli 2009

Diposting oleh anshary

“Awas bola…,”“Auww..,”kataku kesakitan.“Di bilangin awas juga masih aja berdiri disitu. Sakit ya..,”kata Rakha.“Kamu masih nanya sakit atau enggak? Dasar gila kamu,”kataku sambil mengelus-elus kepalaku.“Ya udah aku minta maaf. Lagi pula kamu juga sih yang salah udah di bilangin awas juga,”kata Rakha tetep pada pendiriannya.“Dasar nyebelin,”kataku sambil meninggalkan Rakha.DI KELAS… “Kalo misalnya disekolah ini di adakan award untuk orang ternyebelin juga terrese pasti aku milih Rakha. Aku nggak ngerti ama sifat dia yang selalu dingin ke aku. aku nggak pernah ganggu dia dan aku selalu menghindar kalo ada dia. Tapi kenapa sih dia selalu ada di tempat yang sama ama aku sih,”kataku kesal.“Jodoh kali Ra,”kata Lisa sahabatku.“Jodoh amit-amit deh. Kenapa kamu bisa ngomong kayak gitu,”… “Iya kan kamu tadi bilang. Kalo di situ ada kamu pasti di situ juga ada Rakha. Apa kamu nggak ngerasa kalo di antara kalian tuh ada perasaan saling suka,”kata Lisa sok tau.“Idih, atas dasar apa kamu ngomong kayak gitu!!!,”tanyaku. “Dasarnya sih banyak banget karena banyak banget buktinya. Coba kamu inget-inget lagi deh. Yang pertama, waktu ada lomba cerdas cermat antar kelas, perwakilan dari kelas kita kalian berdua, kedua, kamu pernah nyadar nggak sih kalo nama kalian hampir sama Khara dan Rakha dan…” “Stop.. “selaku. “Waktu perlombaan cerdas cermat kan yang milih aku ma Rakha kan wali kelas,”belaku. “Iya tapi sebelumnya kan kandidatnya Yuda ama kamu. Tapi, karena Yuda nolak di gantilah oleh Rakha. Di antara kalian nggak ada yang nolak kan? Dan yang ketiga, waktu kalian jadi panitia untuk acara MOS kemaren terlihat kalian tuh sangat kompak..”“Iya.. itukan beda lagi kita di tuntut buat kompak. Udah deh pokoknya aku ama Rakha nggak bakal bisa akur sampe kapan pun..,”kataku.“Tunggu… dan yang terakhir waktu Venny temen kita yang bisa ngeramal itu ngeramalin kamu, dia bilang kalo musuh kamu bakal jadi pacar kamu. kamu nggak lupakan?,”kata Lisa detail.“Itu kan Cuma ramalan belum pasti juga benernya. Lagipula musuh ku bukan Rakha doank kan?,”…“Up to you. Aku kasih tau ke kamu deh, kalo benci itu bisa jadi cinta, kamu akan ngerasain dia itu cinta kamu, setelah dia pergi,”…Aku hanya terdiam. Kata-kata Lisa barusan ngena banget ke hatiku.# # # #Tet..tet..tettttttt……Bel sekolah bunyi. Jarum jam menunjukkan pukul 13.30. saatnya pulang nih…“Lisa sorry banget ya untuk hari ini aku nggak bisa nganterin kamu pulang,”kataku.“Emang kamu mau kemana sih? Kayaknya buru-buru banget,”Tanya Lisa.“Aku ada janji ama mama mau nganterin ketemuan ama temen lama mama gitu deh,”jawabku.“Oh kirain mau jalan bareng ama Rakha,”kata Lisa.“Ya.. ampun. Kamu tuh kesambet hantu apaan sih. Dari tadi ngomongin masalah Rakha mulu. Ya udah aku pulang dulu ya. bye…” “Bye…Aduh moga aja aku nggak telat sampe rumah. Aku sempatkan mataku buat ngelihat jam di tanganku dan buukk terjadi tabrakan… “Eh sorry-sorry aku nggak sengaja. Kamu nggak apa-apa kan?,”tanyaku pada cowok yang jatuh gara-gara ku tabrak dan aku menolongnya untuk berdiri. Lalu mata kita saling beradu.. “Kamu..?”kataku kaget. Setelah aku melihat ternyata yang aku tabrak adalah Rakha dan aku pun melepaskan tangan ku darinya. “Kamu !!!! makanya kalo ngeliat tuh pake mata jangan pake dengkul. Mata itu bukan buat pajangan non,”katanya sinis.“Masih untung aku minta maaf. Kalo tau yang aku tabrak kamu aku nggak bakal minta maaf,”kataku sambil meninggalkan Rakha. Sumpah deh aku nggak ngerti kenapa aku harus ketemu lagi ama dia hari ini. Aku jadi teringat ama omongan Lisa tadi. Kalo benci itu bisa jadi cinta kamu akan ngerasain dia itu cinta kamu setelah dia pergi,”…Oouhhgg jangan sampe deh…# # # #Akhirnya aku tiba di rumah…“Siang Ma Khara terlambat ya ma. Sorry ya ma?,”..“Ya udah nggak apa-apa. Sekarang kamu ganti baju gih tante Risa udah nungguin kita,”…“Iya ma…Aku lari menuju kamar dan segera siap-siap dan tanpa buang waktu banyak mama dan aku langsung berangkat setelah 20 menit kita tiba di tujuan..“Lho kok ke mall sih ma. Kata mama mau ketemuan ama temen lama mama,”..“Iya kan ketemuannya di mall,”jawab mama.“Ooohhh…Aku dan mama masuk ke mall. Dan mama mengajakku masuk ke sebuah café di lantai 4 mall itu. Dan bertemu dengan temen mama dan kita saling sapa..“Khara denger-denger Khara sekolah di SMU Harapan ya?,”Tanya tante Risa.“Iya tante,”jawabku.“Itukan sekolah anak tante juga,”..“Masa sih tante. Emang nama anak tante siapa?,”tanyaku padahal belum tentu juga aku kenal nama anak satu sekolah.“Udahlah nanti tante kenalin, anak tante lagi ke toilet,”kata tante Risa.Nggak lama kemudian..“Eh tante Indah apa kabar tante,”kata orang di belakangku dengan suara yang nggak asing lagi dengan ku.“Hallo Rakha tante baik-baik aja,”..Rakha.. nama anak tante Risa, Rakha. Dengan rasa penasaran aku balik kan badan ku… “Khara kamu di sini?,”tanyanya.“Iya Rakha,, ini anak tante Indah. Kalian udah saling kenal kan?,”Tanya Tante Risa.“Kenal ma Khara kan temen sekelas Rakha,”jawabnya sok kenal banget ama aku.“Ya udah Khara kamu disini aja ama Rakha mama belanja dulu ama Tante Risa,”kata mama meninggalkanku dengan Rakha.Aku dan Rakha duduk berhadapan. Selama 3 menit kita saling berdiam diri. Uhh nggak bisa kayak gini nih. Aku itung sampe 10 kalo dia nggak ngomong aku bakal nyamperin mama ama tante Risa..satu, dua, tiga, empat, lima…, enam,…tujuh,… delapan…, sembilan…,sembilan setengah uhh Rakha ngomong donk…se.. “Aku nggak nyangka kalo kamu anak temen mama ku,”kata Rakha. Akhirnya,”Aku lebih nggak nyangka kalo kamu anak Tante Risa,”..“Kok ngomongnya jutek gitu sih?,”Tanya Rakha. “Idih biasanya juga gini kan bahasa ngomong kita,”… “Ya udah lupain. Aku mau ngomong ama kamu,”kata Rakha dan menatap mataku tajam.“Bukannya dari tadi kamu ngomong. Atau yang barusan kamu nyanyi,”kataku.“Aku serius. Jujur capek banget mendam perasaan yang harusnya aku ungkapin. Tapi jujur baru kali ini aku ngerasain hal ini,”kata Rakha dengan memegang tanganku dan suasananya semakin klop dengan iringan lagu aku dan dirimu dari Ary Lasso ft Bunga yang dinyanyikan salahsatu penyanyi café.Aku melepaskan tanganku,”Mau ngapain sih,”..“Sorry…. Aku suka ama kamu. Jujur aku nyesel banget dengan kejadian kita di sekolah tadi. Dan mungkin kamu berpikiran kalo kenapa seorang Rakha bisa bilang ini ke kamu. Aku pengen banget ngilangin rasa ini tapi semakin aku berniat melupakan kamu rasa ini semakin nyata dan satu pertanyaan buat kamu, apakah mau kamu jadi pacar aku?,”…Sumpah aku nggak nyangka dia ngomong kayak gini ke aku. Seorang Rakha bisa jatuh cinta.. uh sungguh terkejut..“Kalo kamu diem berarti kamu nolak aku. Ehmm aku bodoh ngapain…”“Bodoh,”Sela ku. “Belum juga aku ngomong kamu udah komentar sih. Kalo boleh aku jujur aku juga nunggu saat ini. Saat kamu bisa bersikap lembut dan tersenyum manis di depanku.”“Jadi kamu mau nerima aku jadi pacar kamu,”kata Rakha tersenyum lebar.Aku menganggukkan kepalaku… dan Rakha hanya tersenyum..Kayaknya bener juga apa kata Venny temen ku itu dan mungkin kalo musuhku adalah cintaku… sumber:cerpen.net

0 komentar: